China vs Indonesia: Jadwal, Kapan, dan Jam Tayang Pertandingan?

Autoz

14 October 2024

China sebagai tuan rumah mempersiapkan diri dengan serius menghadapi timnas Indonesia. Tim asuhan Branko Ivankovic dikabarkan oleh media asal China, Sohu, menggelar latihan secara tertutup. Latihan ini dilakukan di Stadion Qingdao Guoxin pada Sabtu (12/10/2024) mulai pukul 17.00 waktu setempat.


Setelah bermain imbang lawan Bahrain, Timnas Indonesia akan menghadapi China di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. 
Indonesia tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon di menit ke-15. Ragnar Oratmangoen kemudian mampu menyamakan skor di masa injury time babak pertama.
Hasil imbang 2-2 menyisakan kontroversi karena wasit sebenarnya memberikan waktu tambahan enam menit di masa injury time. Namun, Bahrain mampu mencetak gol di menit kesembilan tambahan waktu.

Pemain dan pelatih Timnas Indonesia kecewa berat dengan hasil tersebut. Namun, mereka tak mau larut dalam kesedihan dan memilih fokus menghadapi China di matchday keempat. Indonesia sebelumnya juga bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi di Jeddah dan seri tanpa gol saat menjamu Australia di Jakarta.
 Sementara bagi Timnas Indonesia, jika bisa meraih tiga poin dalam laga tandang di China maka bakal memperbesar kans untuk setidaknya masuk zona empat besar. Sementara seandainya hanya bisa meraih satu poin, maka kerja keras harus dilakukan STY dan anak asuhnya dalam sisa enam laga yang akan dihadapi dari bulan depan hingga pertengahan 2025.

Jadwal China vs Indonesia:

China vs Indonesia tersaji dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel berlangsung pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China / Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB / RCTI dan Vision+

Berita & Artikel