Sewa Mobil Lepas Kunci Driver BBM Tirta Yatra Pura Bali | Price List Minibus Hiace Elf Bus Pariwisata

Autoz

02 December 2023

Pulau bali merupakan salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan. Selain liburan, ternyata banyak juga orang yang bertujuan untuk tirta yatra di Bali. Hal ini disebabkan karena pulau bali memiliki banyak pura yang menjadi tujuan untuk tirta yatra. Salah satu pura yang paling banyak dikunjungi adalah pura Besakih. Pura ini merupakan pura terbesar di Bali yang menjadi tujuan umat hindu untuk tirta yatra. Selain untuk tirta yatra, pura ini juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat liburan ke Bali. Bali memiliki banyak pura yang indah dan sakral yang diminati pengunjung untuk berwisata maupun sembahyang. Pura tersebut berada dari ujung barat hingga ujung timur pulau bali.  Tirtayatra dalam bahasa sehari-hari di Bali dipahami dengan Tangkil ke pura-pura. Pura atau tempat suci di Bali sengaja dibangun oleh para pendahulu kita tempat-tempat yang mampu memberikan pancaran atau getaran spiritual. Atau tempat-tempat yang mampu membangkitkan aura dan vibrasi kesucian, serta ketenangan jiwa. Tempat yang mendukung konsentrasi untuk melakukan pemujaan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Keutamaan Tirtayatra tertulis dalam kitab Sarasamuscaya sebagai berikut : “Keutamaan tirtayatra itu amat suci, lebih utama dari pensucian dengan yadnyaJadi tirtayatra adalah perjalanan suci untuk mendapatkan atau memperoleh air suci. 
Berbagai bentuk perjalanan wisata dewasa ini terus berkembang, salah satunya adalah wisata religi (religious tourism). Wisata religi merupakan salah satu fenomena yang saat ini mulai memasyarakat, hal itu dibuktikannya banyak aktifitas atau kegiatan yang dikaitkan dengan wisata religi tidak terkecuali kegiatan tirta yatra masyarakat Hindu di Bali. Pada beberapa kelompok masyarakat, wisata religi ini sering dijadikan sebagai kegiatan rutinan baik bulanan, tahunan dan sebagainya. Selain untuk mendapatkan ketenangan dan kesenangan (refreshing), juga akan mendapatkan wawasan tentang situs-situs bersejarah yang disucikan serta menambah kesadaran rasa syukur akan kemahakuasaan Tuhan (Ida Sang Hyang Widhi Wasa).
Tirta Yatra merupakan salah satu perjalanan wisata yang dilakukan untuk meningkatkan spiritualitas. Kegiatan ini bisa dilakukan secara pribadi atau secara kelompok dengan menggunakan jasa sewa mobil Tirta Yatra Bali.  Sewa Toyota HiAce Isuzu Elf saat Tirta Yatra di Bali Dan Di Jawa Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk melakukan perjalanan Tirta Yatra, Anda bisa melakukannya sendiri atau bersama dengan rombongan. Jika Anda pergi sendiri Anda bisa menggunakan kendaraan seperti kendaraan mobil atau kendaraan sepeda motor roda dua. Akan tetapi jika Anda akan melakukan kegiatan Tirta Yatra ini bersama dengan rombongan besar kendaraan bus merupakan pilihan yang paling tepat untuk digunakan. Kendaraan bus lebih banyak dipilih karena bus dapat membantu perjalanan Tirta Yatra menjadi lebih asyik dan tentunya Menggunakan biaya yang lebih murah. Untuk ukurannya, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak bus dengan ukuran yang beragam. Jika Anda ingin melakukan perjalanan Tirta Yatra dengan jumlah anggota kurang dari 20 orang, maka Anda bisa menyewa kendaraan bus dengan 12 seat dan juga satu mobil untuk sisa anggota Anda. Akan tetapi jika Anda melakukan perjalanan bersama dengan kelompok yang jumlahnya lebih dari 30 orang, maka akan lebih baik jika Anda menyewa bus yang memiliki kapasitas 45 orang. 

Rekomendasi Jadwal Tirtayatra Terbaik di Bali

Berikut merupakan pilihan paket terbaik yang kami rancang berdasarkan pengalaman kami dan berdasarkan minat kebanyakan orang yang pernah kami handle. Tentukan pilihan paket Tirtayatra terbaik yang sesuai dengan pura yang ingin anda kunjungi !!. Kalian bisa mengkonsultasikan paket diluar yang kami rancang di bawah dengan menghubungi kami melalui whatsapp.

A. TUJUAN TIRTA YATRA BALI SELATAN

Tirtayatra Bali Selatan adalah program sembahyang keliling pura yang ada di bagian bali selatan, misalkan pura Uluwatu, tanah kilap, pura goa gong, pura gunung payung.

PURA ULUWATU

Uluwatu Temple - Foto, Lokasi, Review, Rute & Fasilitas ...

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Pura Uluwatu mempunyai beberapa pura pesanakan, yaitu pura yang erat kaitannya dengan pura induk. Pura pesanakan itu yaitu Pura Bajurit, Pura Pererepan, Pura Kulat, Pura Dalem Selonding dan Pura Dalem Pangleburan. Masing-masing pura ini mempunyai kaitan erat dengan Pura Uluwatu, terutama pada hari-hari piodalan-nya. Piodalan di Pura Uluwatu, Pura Bajurit, Pura Pererepan dan Pura Kulat jatuh pada Selasa Kliwon Wuku Medangsia setiap 210 hari. Manifestasi Tuhan yang dipuja di Pura Uluwatu adalah Dewa Rudra.

PURA TANAH KILAP

Sosok Wanita Tua Misterius yang Menjadi Cikal Bakal Pendirian Pura Geria  Anyar Tanah Kilap Denpasar | Kintamani.id

Adapun sejarah dari pura ini, seperti yang diceritakan Sudana, pada zaman pemerintahan kerajaan Bandana Raja, di pesisir bagian selatan pulau Bali hiduplah seorang Bendega (nelayan) bernama Pan Santeng, yang sehari-harinya hidup dari aktivitasnya sebagai nelayan di muara sungai yang menghadap ke laut Selatan Bali. Pada suatu hari, ketika sedang melaut, ternyata Pan Santeng sama sekali tidak mendapat hasil, dan kejadian tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Akhirnya pada hari ketiga, akhirnya Pan Santeng mengucapkan janji masesangi (kaul), jika mendapatkan ikan, maka dia akan menghaturkan pekelem dan doanya pun terkabul. “Sehingga Pan Santeng membangun palinggih di atas batu karang dan setiap hari dengan tekun sang Bendega menghaturkan Bhakti di pelinggih tersebut, seiring dengan semakin banyaknya hasil tangkapan yang diperolehnya,” lanjut Sudana. Hingga suatu hari, Pan Santeng mendapat sabda jika pelinggih tersebut adalah tempat stana Ida Brahma Putri dari Patni Keniten yang bernama Ida Ayu Ngurah Saraswati Swabhawa.

PURA GOA GONG

Pura Goa Gong Jimbaran tour murah di bali, liburan murah di bali Bali Tours  Club

Pura Goa Gong bermula dari perjalanan Dang Hyang Nirartha menuju Uluwatu. Konon, di tengah perjalanan beliau mendengar suara Gong yang angelun-angelun. Karena saking penasarannya, beliau mencoba menelusuri dari mana asal suara tersebut. Alhasil, bertemulah beliau dengan dua ekor naga yang berwarna kuning dan merah. Naga itu melintang di tengah jalan, seolah-olah ingin menghalangi perjalanan Dang Hyang Nirartha. Ternyata, naga tersebut ingin mendapatkan panyupatan dari Dang Hyang Nirartha agar dapat sesegera mungkin menuju sunia loka.

PURA GUNUNG PAYUNG

Sejarah Pura Gunung Payung di Lereng Bukit Bali Selatan

Pura Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Pura ini merupakan Pura Dang Kahyangan yang erat kaitannya dengan sejarah perjalanan spiritual Dang Hyang Dwijendra atau Maharsi DangHyang Nirartha yang berasal dari Majapahit. Setelah kerajaan Majapahit dilanda perang saudara dan dikalahkan kerajaan Demak, para penganut agama Hindu yangtidak mau masuk agama Islam memilih tinggal di daerah pegunungan seperti Bromo, Semeru, Kelud, Blambangan, Pasuruan, dan Bali. Salah satunya adalah DangHyang Dwijendra. Perjalanan beliau memberikan kesejukan bagi umat Hindu. Beberapa tempat suci yang beliau dirikan disebut dengan Pura Dang Kahyangan, antara lain Pura Rambut Siwi, Pura Melanting, Pura Er Jeruk, Pura Petitenget, dan Pura Gunung Payung.

B. TUJUAN TIRTA YATRA BALI TIMUR

Tirtayatra Bali Utara adalah program sembahyang keliling pura yang ada di bagian bali Utara , yaitu: 

PURA BESAKIH

Mengenal Pura Besakih Lebih Dalam Agar Mengetahui Sejarahnya | Oleh-Oleh  Khas Bali Paling Favorite 2020 - Agung Bali Oleh-Oleh Khas Bali - Rumah  Kaos & Oleh-Oleh Khas Bali #oleholehyaagungbali

Pura Besakih  adalah sebuah kompleks candi yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Kompleks Pura Besakih terdiri dari 1 pura pusat (pura Penataran Agung Besakih) dan 18 pura pendamping (1 pura Basukian dan 17 pura lainnya). Di Pura Basukian, di daerah ini, wahyu Tuhan pertama kali diterima sebagai pusat oleh Hyang Rsi Markendya, pelopor dharma Hindu di tempat yang sekarang disebut Bali. Pura Besakih adalah pusat aktivitas semua pura di Bali. Dari semua pura yang ada di kompleks Besakih, Pura Penataran Agung merupakan pura terbesar, memiliki bangunan pelinggih paling banyak, jenis paling ritual, merupakan pusat kompleks Besakih dan semua pura. Di Pura Penataran Agung, ada 3 tempat suci utama yang disebut Padma. Tiga stanna lambang Tri Purusha adalah Siwa, Sada Siwa dan Parama Siwa. Tri Purusha adalah tiga tingkat kesadaran spiritual.

PURA GOA LAWAH

Goa Lawah Temple in Bali - Bali's Bat Cave Temple - Go Guides

Pura Goa Lawah merupakan sebuah pura yang terletak di Desa Pasinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, yang berjarak sekitar 40 km dari ibu kota Bali, Denpasar. Pura Goa Lawah dikenal masyarakat karena adanya sebuah gua pada bagian utama pura ini, yang didalamnya terdapat sekumpulan kelelawar. Pura ini juga menjadi titik fokus Perang Kusamba, sebuah perang antara Tentara Kerajaan Hindia Belanda yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Andreas Victor Michiels melawan rakyat Klungkung yang dipimpin oleh Dewa Agung Istri Kanya

PURA SILAYUKTI

Pura Luhur Silayukti Padangbai, Pura yang Menjadi Lokasi Semedi dan Moksha  Mpu Kuturan | Kintamani.id

IB Gde Agastia dalam buku Wija Kasawur menyebut silayukti berarti ‘tingkah laku yang benar dan baik’. Dan memang, di Gunung Luhur itulah Mpu Kuturan melakoni perilaku hidup mendasar yang mulia dan benar. Dalam Dwijendra Tattwa disebut-sebut Raja Gelgel, Dhalem Waturenggong memerintahkan Ki Gusti Penyarikan untuk mengantarkan Danghyang Nirartha beristirahat di pasraman Mpu Kuturan di Silayukti. Sejarah kemudian mencatat, selain sebagai purohita kerajaan Gelgel, Danghyang Nirartha juga menjadi arsitek bangunan suci padmasana sebagai tempat pemujaan keesaan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Konsep ini sejatinya sudah termaktub dalam konsep trimurthi rekaan Mpu Kuturan.
Pura Silayukti hingga tahun 1931 masih berupa satu bangunan suci bebaturan. Baru setelah pemerintahan kolonial Belanda, pelinggih untuk memuja Mpu Kuturan diganti denganmeru tumpang tiga yang masih terjaga sampai sekarang.

PURA LUHUR LEMPUYANG

Pura Lempuyang: Gapura Instagramable & Alam yg Indah

Bagi umat Hindu maupun Para wisatawan yang hendak Tangkil (datang sembahyang) ke Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, satu hal yang layak dipersiapkan adalah ketahanan fisik, dan tentu saja hati yang tulus suci, dan pantangan-pantangan yang patut di patuhi yaitu tak boleh berkata kasar saat perjalanan, orang cuntaka (seperti ada keluarga yang meninggal), wanita haid, menyusuai, anak yang belum tanggal gigi susu sebaiknya jangan dulu masuk pura atau bersembahyang ke pura setempat, membawa atau makan daging babi juga tidak diperbolehkan.

B. TUJUAN TIRTA YATRA BALI UTARA

 Pura Pemuteran

Pura Pemuteran, Buleleng Regency: Location, Map, About & More

 Pura Pemuteran menjadi salah satu Pura Dang Kahyangan yang ada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Pura yang menjadi patilasan Dang Hyang Nirartha ini tak hanya dikenal sebagai salah satu tujuan perjalanan spiritual. Namun, di pura ini juga menyimpan empat jenis tirta berkhasiat yang diyakini dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

Kelian Desa Pakraman Pemuteran Jro Ketut Wirdika menjelaskan, Pura Pemuteran sebagai pusat penyangga pura yang ada di Desa Pakraman Pemuteran. Dikatakan Jro Wirdika, pura ini sudah ada sejak dahulu kala. Bahkan, diyakini sudah ada jauh sebelum zaman kerajaan di Indonesia. Sehingga Pura Pemuteran ini juga dikenal oleh krama Desa Pemuteran sebagai Pura Kawitan mereka.

Pura Melanting
Melanting Temple - Ubud Melanting Temple

Pura Melanting terletak di desa Banyupoh, Kec. Grokgak, Kab. Buleleng, termasuk kawasan Bali Utara. Pura ini tidak hanya sebagai tempat persembahyangan, tetapi juga destinasi bagi para wisatawan, karena pura di Bali ini tampil cantik dan indah, Rabu (01/12/2021). Posisi pura ini ada sebelah Barat kota Singaraja, nuansanya tenang karena berada di tengah hutan di kaki bukit Pemuteran. Selain itu pura ini memiliki kisah yang unik berhubungan dengan perjalanan pendeta sakti dari tanah Jawa bernama Dang Hyang Nirartha.

PURA PULAKI

Pura Pulaki: Aura Religius di sebuah Teluk | Traverse.id

Pura Pulaki terletak di pesisir pantai Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgrak, di tepi jalan Singaraja- Gilimanuk sekitar 53,5 Km dari kota Singaraja. Kondisi jalan cukup baik. Fauna pendukung terkenal yang sangat menarik ialah kelompok kera dan jalak putih.Pura Pulaki terletak di lereng pegunungan berbatu dan bersemak belukar. Kisah berdirinya Pura Pulaki tidak terlepas dari sejarah perjalanan Dang Hyang Nirartha dari Blambangan (Jawa Timur) ke Dalem Gelgel (Bali), pada masa pemerintahan Dalem Cri Waturenggong (1460-1550 M). Pura Pulaki merupakan Pura Kahyangan Jagat yang dipuja (disungsung) oleh seluruh umat Hindu di Bali. Sejak pemugaran besar-besaran yang dimulai tahun 1984, kini Pura Pulaki  sudah tampak megah dan luas serta memungkinkan umat Hindu melakukan persembahyangan bersama dengan leluasa. 



Pura Batu Kursi Buleleng

Pura Batu Kursi, Buleleng - Punapi Bali

Pura Batu Kursi merupakan salah satu kawasan suci yang dikeramatkan masyarakat di Desa Pemuteran. Pura ini dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat untuk memohon petunjuk tentang jabatan atau kedudukan. Lokasinya berada di Banjar Dinas Palasari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, tepatnya di sebelah barat daya Pura Pemuteran. Di mana untuk mencapai Pura Batu Kursi perlu usaha ekstra, sebab harus menaiki ratusan anak tangga menuju pura yang terletak di bukit dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.


JENIS TRANSPORTASI UNTUK TIRTA YATRA

1. Sewa Mobil Lepas kunci 

Demi kenyamanan dan privasi, banyak penyewa yang lebih memilih sewa mobil dengan sistem lepas kunci. Sistem ini menawarkan keuntungan harga rental mobil yang lebih murah karena tidak memerlukan jasa sopir. Selain itu, Anda juga bisa lebih fleksibel dalam menentukan tujuan jika harus mampir ke suatu tempat. 

2. Sewa dengan sopir

Selain sistem lepas kunci, ada juga sistem sewa all in dengan sopir. Biasanya sistem ini dipilih untuk penyewa yang tidak mahir mengendarai mobil atau ingin lebih santai menikmati perjalanan tanpa harus mengemudi.  Kekurangannya, sistem ini memiliki harga sewa yang lebih mahal karena Anda harus membayar jasa sopir dan juga terkadang perlu menyiapkan budget tambahan untuk makan sopir. Namun begitu, sistem ini juga memiliki kelebihan, salah satunya adalah sopir yang lebih mengetahui medan jalan sehingga bisa memilih rute perjalanan yang lebih efisien dari sisi waktu dan tenaga.  Dengan sistem ini jika terjadi insiden yang tak diinginkan, penyewa tak perlu pusing memikirkan masalah ganti rugi, karena biasanya semua sudah ditanggung oleh pihak rental atau sopir. Hal ini membuat harga sewa mobil all in lebih mahal daripada sistem lepas kunci. 

3. Durasi sewa

Hal ketiga yang membuat besaran harga sewa mobil jadi bervariasi adalah durasi sewa. Misalnya saja sewa mobil dalam kota, yang dapat dibedakan per 6 jam, 8 jam, 12 jam, hingga 24 jam, tentunya akan berbeda dengan durasi 2-3 hari untuk keperluan liburan atau mudik. 

 
TIPE DAN HARGA SEWA MOBIL + SUPIR+ BBM UNTUK TIRTA YATRA (OUT TOWN)

Mobil + Supir + BBM

Jenis

Toyota Calya

MPV

IDR 700.000

Daihatsu Ayla

City Car

IDR 600.000

Toyota Agya

City Car

IDR 600.000

Daihatsu Sigra

City Car

IDR 700.000

Honda Brio

City Car

IDR 600.000

Toyota All New Avanza

SUV

IDR 700.000

Toyota Grand New Avanza

SUV

IDR 700.000

Daihatsu Great New Xenia

MPV

IDR 700.000

Suzuki Ertiga

MPV

IDR 750.000

Daihatsu All New Xenia

MPV

IDR 750.000

Toyota New Avanza

MPV

IDR 750.000

Honda Mobilio

SUV

IDR 700.000

Suzuki All New Suzuki Ertiga

MPV

IDR 750.000

Mitsubishi Xpander

SUV

IDR 750.000

Toyota New Innova Reborn

Minibus

IDR 1.100.000

Daihatsu All New Terios

SUV

IDR 750.000

Toyota Grand Innova

MPV

IDR 700.000

Toyota All New Innova

MPV

IDR 750.000

Toyota Hiace Commuter

Minibus

IDR 1.300.000

Mitsubishi Pajero

SUV

IDR 1.500.000

Isuzu ELF Long 17

Minibus

IDR 1.200.000

Toyota Vellfire

Luxury MPV 

IDR 2.700.000

Toyota All New Alphard Transformer

Luxury MPV

IDR 2.700.000

Bus Pariwisata 29 Seat

IDR 1.800.000

Bus Pariwisata 35 Seat IDR 2.200.000

Sewa Mobil Bali


Sewa Mobil Di Bali Bersama Autoz Trans Indonesia Merupakan Solusi Yang Tepat Bagi Anda Yang Ingin Bepergian Dengan Kebebasan Dan Fleksibilitas Yang Lebih. Kami Menyediakan Berbagai Pilihan Mobil Yang Dapat Disewa Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Budget Anda. Anda Dapat Mengambil Mobil Yang Telah Disewa Di Kantor Kami Dan Mengemudikannya Sendiri Ke Tujuan Yang Diinginkan.

Kami Juga Menyediakan Layanan Sewa Mobil Lepas Kunci Bali Dan Juga Sewa Mobil Dengan Driver Bali Yang Menjamin Keamanan Dan Kenyamanan Anda Selama Perjalanan. Kami Juga Menyediakan Layanan Bantuan 24 Jam Sehingga Anda Dapat Merasa Aman Dan Nyaman Selama Perjalanan.

Dengan Autoz Trans Indonesia, Anda Dapat Menikmati Pengalaman Berpergian Yang Lebih Bebas Dan Fleksibel. Hubungi Kami Sekarang Untuk Booking Sewa Mobil Lepas Kunci Bali Dengan Harga Yang Terjangkau Dan Pelayanan Yang Baik.

Kami Juga Menyediakan Sewa Mobil Matic Bali / Sewa Mobil Manual Bali Armada Kami Sangat Terawat Dan Terlengkap Di Bali , Jadi Sewa Mobil Di Bali Bersama Autoz Trans Indonesia Adalah Pilihan Terbaik Dan Pastinya Bikin Liburan Kamu Selama Di Bali Menjadi Lebih Puas Dan Memorable

Sewa Mobil Murah Di Bali Bersama Autoz Juga Sangat Aman Dan Juga Kami Memberikan Layanan 24 Jam Untuk Booking / Reservasi Mobil , Jadi Keliling Destinasi Favorit Bersama Autoz Di Bali Jadi Mekin Keren Dan #gapakeribet

Yuk Intip Armada Dari Autoz Trans Indonesia

Berita & Artikel