Sewa Mobil Matic Lepas Kunci Untuk Aktivitas Arung Jeram Rafting Di Sungai Bali: Rekomendasi Tour, Transportasi, Sewa Motor Mobil Dengan Driver

Autoz

28 November 2023

Aktivitas Arung Jeram / Rafting Di Bali

Tur Arung Jeram Bali  merupakan sebuah kegiatan pengarungan di alur sungai yang memiliki jeram atau riam, dengan menggunakan wahana khusus. Wahana tersebut terdiri dari perahu karet, kayak, kano, dan dayung. Tujuan dari kegiatan berarung jeram dapat dilihat dari aspek olahraga, rekreasi, dan ekspedisi. Oleh karena itu, olahraga arung jeram (white water rafting) dapat didefinisikan sebagai kegiatan mengarungi sungai berjeram dengan menggunakan wahana seperti perahu karet, kayak, kano, dan dayung, dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi. 

Tur Arung Jeram Bali Anda dimulai dengan jaket pelampung, helm, dan dayung yang disesuaikan dengan kebutuhan di pusat peralatan canggih kami sebelum dibawa ke titik awal baru kami melalui tangga yang dirancang dengan sempurna lengkap dengan pegangan tangan pengaman baja tahan karat dan titik pemberhentian yang indah dengan pemandangan menakjubkan. Bagi yang ingin membawa kamera atau handphone sendiri untuk berfoto bisa membawa tas water proof, jika tidak punya kami menyediakan gratis untuk digunakan. Sesi pengarahan keselamatan ahli dengan pemandu yang berkualifikasi mengikuti sebelum Anda memulai Petualangan Arung Jeram Bali di mana kesempatan berfoto berlimpah di setiap belokan. Nikmati petualangan arung jeram dengan durasi kurang lebih 2 jam dengan tantangan yang sangat memacu adrenalin Anda, sambil berarung jeram Anda bisa melihat-lihat keindahan alam di sekitar sungai yang begitu mempesona. Selesai berpetualang di atas air anda akan diantar sampai ke titik finish dengan menggunakan shuttle, sampai di titik finish anda akan bersih-bersih terlebih dahulu, setelah itu anda makan siang buffet yang sudah menjadi paket dalam wisata arung jeram ini, setelah makan siang kita akan membawa anda kembali ke hotel dengan pengalaman yang sangat berkesan dalam Bali Rafting Tour yang penuh petualangan ini.

Pada saat anda Rafting Arung Jeram Bali , selain mengarungi jeram sungai, anda juga dapat melihat keindahan pemandangan areal persawahan dari perahu rafting dan air terjun tersembunyi. Tentunya pada saat anda mengikuti aktivitas Bali rafting tour, akan di sediakan pemandu rafting yang akan menemani anda pada saat arung jeram. Sebagian besar pemandu rafting di pulau Bali telah memiliki pengalaman dalam menjaga keamanan serta keselamatan peserta rafting. Selain itu, pemandu rafting di Bali memiliki pengetahuan mengenai jalur sungai yang akan di lalui.

Sebagian besar wisatawan yang memiliki waktu liburan dengan durasi panjang, lebih menyukai memesan aktivitas  Rafting Arung Jeram Bali dalam satu hari. Dengan memesan hanya aktivitas rafting, pelanggan akan mendapatkan penjemputan di pagi hari, kemudian setelah rafting tour di antar kembali ke hotel. 

Manfaat Rafting Di Bali

Photo rafting in khek river, northern thailand

1. Memperkuat otot 

Arung jeram adalah olahraga yang penuh tantangan secara fisik dan menuntutmu untuk mendayung bagian atas tubuh dengan cepat. Gerakan mendayung ini dapat membantu menguatkan otot-otot lengan, punggung, dan bahu. 

Ketika kamu menghadapi sungai yang lebih deras dan berjuang melawan arus yang lebih kuat, itu juga akan meningkatkan kekuatan ototmu.

2. Baik untuk jantung

Seperti jenis olahraga kardiovaskular lainnya, arung jeram juga bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sebab, olahraga ini melibatkan penggunaan otot tubuh dalam menjaga keseimbangan, mengendalikan perahu selama kamu mengarungi sungai.  

3. Melatih daya tahan fisik

Manfaat olahraga arung jeram bagi fisik selanjutnya adalah melatih daya tahan fisik. Sebab, olahraga ini memerlukan strategi mengarungi arus sungai, bertahan di kondisi alam yang tak terprediksi, serta melewati rintangan bebatuan.

Ketika terjatuh, kamu harus berenang kembali ke perahu karet dengan melawan arus. Seluruh aktivitas ini melatih ketahanan dan kekuatan fisik secara maksimal.

Selain olahraga ekstrem seperti arung jeram, ada aktivitas fisik lain yang bermanfaat untuk melatih kekuatan dan daya tahan tubuh. Yuk, baca selengkapnya di artikel 15 Jenis Olahraga Kardio di Rumah.

4. Membakar kalori

Sama seperti olahraga fisik lainnya, aktivitas air ini juga membakar kalori. Hanya saja, karena kesannya bermain di alam, membuat arung jeram menjadi menyenangkan. Alhasil, olahraga ini tidak terkesan seperti aktivitas fisik yang khusus membakar kalori.

5. Melatih kelincahan serta ketangkasan

Ketika menyusuri sungai dalam arung jeram, olahraga ini membutuhkan kecekatan dan kelincahan yang tinggi. Sebab, kamu dan timmu perlu berjuang untuk menjaga perahu karet tetap stabil saat menghadapi gempuran arus yang kuat agar tidak terbalik. 

Selain itu, kamu juga harus waspada terhadap situasi tak terduga, seperti batu-batu di sungai. Secara tidak langsung, olahraga air ini dapat melatih respons kelincahan dan meningkatkan keterampilan motorik.

6. Menghilangkan stres

Beberapa orang suka olahraga arung jeram karena menawarkan ‘pelarian dari kenyataan’. Semua aktivitas yang kamu lakukan selama sesi arung jeram efektif untuk mengurangi stres.

Selain arung jeram, ada sejumlah kegiatan positif lain yang juga dapat membantu mengatasi stres. Baca info selengkapnya dalam artikel: Ini Cara Menghilangkan Stres yang Mudah dan Ampuh. 

7. Melepaskan adrenalin

Arung jeram memberikan peluang untuk merasakan lonjakan adrenalin. Pengalaman ini memungkinkan seseorang untuk fokus pada sensasi kesenangan. Alhasil, arung jeram cenderung menjadi kegiatan yang menghibur daripada menjadi aktivitas fisik yang membebani.

5 Pilihan Paket Tour Rafting Bali

Lokasi sungai yang berbeda-beda, maka untuk memaksimalkan waktu liburan, pilihan tempat wisata Bali yang akan dikunjungi setelah rafting harus berdekatan dan searah dengan lokasi sungai. Maka dari itu, kami sebagai penyedia jasa paket wisata rafting di Bali memiliki lima jenis pilihan paket tour rafting Bali.

1. Paket Ayung Rafting Uluwatu Tour

Warga Gantungkan Nasib Pada Rafting di Sungai Ayung Bali - TribunNews.com

Lebih lanjut, paket Ayung Rafting Uluwatu tour salah satu jenis paket wisata kombinasi di Bali yang kami tawarkan kepada pelanggan. Paket liburan ke Bali kombinasi artinya dalam rute paket wisata Bali akan terdapat aktivitas wisata petualangan. Dalam hal ini aktivitas rafting dan mengunjungi tempat liburan terkenal di Bali. Sebagai contoh, dalam paket Ayung Rafting Uluwatu tour anda akan mengikuti dan mengunjungi:

  • Aktivitas Bali rafting di sungai Ayung Ubud.
  • Liburan dengan mengunjungi tempat wisata Pura Luhur Uluwatu.
  • Menonton pertunjukan tari khas Bali yaitu tari Kecak di pura Uluwatu.

2. Paket Ayung Rafting Kintamani Tour

Kondisi Sungai Ayung | Tips & Kriteria Sungai Arung Jeram Bali

Apakah anda pada saat liburan ke Bali tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Kintamani, ingin melihat pemandangan sawah terasering Tegalalang Ubud, dan mengikuti aktivitas arung jeram di sungai Ayung Ubud? Jika iya, maka paket Ayung Rafting Kintamani tour, sangat cocok dengan kriteria yang anda cari.

3. Paket Ayung Rafting Ubud Tour

Bali Rafting di Sungai – Ayung Ubud dan Telaga Waja

Sesuai dengan judul Bali paket tour, paket Ayung Rafting Ubud tour akan mengajak anda mengikuti aktivitas arung jeram di sungai Ayung di objek wisata Ubud. Setelah menyelesaikan aktivitas Ayung rafting, anda akan liburan dengan mengunjungi tempat wisata sawah berundak Tegalalang, kemudian liburan dengan mengunjungi tempat wisata monkey forest di Ubud. Lalu bagaimana dengan anda, apakah tertarik rafting di sungai Ayung, liburan ke Tegalalang dan monkey forest Ubud?

4. Telaga Waja Rafting Tour + SPA & Shopping

Sungai Ayung – Rafting di Ubud – Rafting di Ubud

Jadwal itinerary paket tour rafting Bali ini, tentu saja tidak hanya melakukan aktivitas rafting di sungai Telaga Waja Karangasem Bali. Karena itinerary di paket Telaga Waja rafting tour, juga termasuk aktivitas relaksasi yaitu aktivitas SPA. Untuk spa mengambil lokasi di Bali Green SPA dengan layanan traditional Balinese Massage. Kemudian selesai spa, kami akan mengantar anda untuk wisata belanja oleh-oleh khas pulau Bali.

5. Ayung Rafting Tour Tanah Lot

Air Terjun Bidadari Ayung, Arung Jeram Terbaik Cocok Untuk Pemula

Aktivitas dalam paket tour Bali 1 hari ini, anda tidak hanya melakukan aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud. Tetapi anda juga akan liburan ke objek wisata terkenal di Bali. Seperti objek wisata Taman Ayun, Alas Kedaton, dan tentunya objek wisata pantai paling populer untuk melihat indahnya matahari terbenam, yaitu pantai Tanah Lot.

Ide Trip & Obyek Wisata untuk tour selama 12 Jam di Bali

Ayung Rafting Bali | Paket Honeymoon Bali | Paket Tour Bali

  • Dijemput di Airport, Dijemput oleh staff driver Autoz Trans 
  • Destinasi wisata 1 : Rafting – memacu adrenalin di sungai 
  • Makan siang di Lokasi Rafting 
  • Destinasi wisata 2 : Pusat Budaya / Pantai /Gunung
  • Destinasi wisata 3 : Shopping Mall untuk oleh-oleh khas Bali
  • Kembali ke hotel di ( Kuta/Sanur/Nusa Dua/Seminyak/Sanur)

Transportasi Menuju Lokasi Aktivitas Arung Jeram / Rafting Di Bali

Free photo the man drove open the window and smilesd happily.

Pilihan transportasi yang tersedia ada banyak, baik transportasi umum dan transportasi pribadi, antara lain:

  1. Sewa Motor

Cara termudah adalah menggunakan mesin pencari seperti Google dan Instagram Rata-rata harga rental sepeda motor di pulau Bali selatan sekitar Rp 100,000 – Rp 250.000 dengan durasi 24 jam tanpa BBM. Untuk tarif penyewaan motor di Bali dipengaruhi oleh jenis sepeda motor yang anda ingin gunakan. Sewa motor di Bali adalah salah satu cara transportasi termurah dan paling banyak digunakan oleh turis di Bali. Motor memang merupakan transportasi yang fleksibel banget. Tapi perlu kamu ingat ya, kalau kamu akan harus melalui perjalanan yang jauh untuk mencapai air terjun-air terjun dalam daftar ini. Berkendara dengan motor tentu akan lebih melelahkan, dan kamu juga akan rentan diguyur hujan atau kepanasan di bawah terik matahari. Harga sewa sepeda motor di Bali bervariasi, tergantung dari jenis motor yang Anda sewa, namun umumnya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 250.000 per 24 jam, belum termasuk BBM. Berikut rekomendasi sewa motor lepas kunci di bali, yaitu:

  • PCX : Rp 150.000
  • NMX :  Rp 180.000

  1. Rental Mobil Lepas Kunci & Dengan Driver 12 Jam

Sama seperti sepeda motor, cara terbaik untuk mencari jasa sewa mobil di Bali adalah dengan menggunakan Google. Sewa mobil di Bali untuk liburan sangat direkomendasikan karena kamu bakal beneran bebas mau ke mana aja tanpa batas, asal masih di dalam area Pulau Bali dan dikembalikan tepat waktu. Harga sewa mobil di Bali tergantung dari jenis mobil yang ingin Anda gunakan. 

Jika anda ingin kenyamanan, anda dapat mencari jasa sewa mobil di Bali. Untuk rental mobil di pulau Bali ada dua jenis, yaitu sewa mobil tanpa driver dan sewa mobil Bali dengan driver. Apabila anda ingin liburan di Bali dengan mengunjungi lebih dari satu tempat wisata Bali dalam satu hari. Seperti mengunjungi Garuda Wisnu Kencana kemudian ke pantai Kedonganan kabupaten Badung Bali. Maka saya sarankan untuk mencari jasa sewa mobil sopir bbm murah di Bali. Tujuannya, agar anda dapat menghemat biaya transportasi liburan di Bali.

Sewa mobil di Bali juga merupakan opsi terbaik yang bisa kamu pilih kalau kamu hendak liburan di Bali bersama pasangan, keluarga, atau dengan rombongan teman-teman. Jadi, enggak perlu takut ada biaya tambahan karena mau mengunjungi tempat wisata di Bali yang cukup jauh dari area turis di Bali Selatan, seperti di Bali Timur atau Bali Utara, karena kamu tinggal modal bensin doang buat ke sana. Sebagai contoh, harga sewa Toyota Avanza di Bali adalah Rp 250.000 per 24 jam, tanpa sopir untuk bisa langsung lewat aplikasi di smartphone kamu dengan beragam pilihan, mulai dari Rp 100 ribuan aja per 24 jam. Berikut rekomendasi sewa motor lepas kunci di bali lepas kunci, yaitu:

  • Elf Long              : Rp 600.000 & All In : Rp 1.000.000
  • Hiace Commuter : Rp 650.000 & All In : Rp 1.100.000
  • Innova Reborn    : Rp 450.000 & All In : Rp 1.000.000
  • Grand Avanza     : Rp 250.000 & All In : Rp 550.000
  • New Xenia          : Rp 350.000 & All In : Rp 650.000

3.  Transportasi Umum

Jika anda menginap pada area tempat wisata Jimbaran atau area tempat wisata Kuta Bali, maka anda dapat menggunakan transportasi umum. Transportasi umum yang tersedia seperti taxi meter, gojek, Grab car.

Sewa Mobil Di Bali Harga Murah, Lepas Kunci / Sewa Mobil + Sopir + BBM

Autoz Trans Indonesia Adalah Perusahaan Yang Bergerak Di Bidang Jasa Sewa Mobil Lepas Kunci, Sewa Mobil Dengan DriverSewa Mobil Listrik Bali, Sewa Hiace Bali , Sewa Alphard di bali , Sewa Mobil Wedding BaliSewa Elf BaliSewa Bus Bali serta Sewa Motor Murah Bali.

Kami Juga Menyediakan Paket Sewa Mobil Minibus & Bus  Bali  Yang Berkapasitas Hingga 45 Orang Untuk Keperluan Bisnis Atau Keluarga Anda, Seperti Travel, Outing, Gathering, Outbond, Festival dan Event.

Autoz Trans Indonesia Menyediakan Berbagai Pilihan Mobil Yang Dapat Disewa Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Budget Anda, Mulai Dari Mobil Murah Hingga Mobil Mewah.

Kami Juga Menyediakan Paket Tour Harian Hemat Bali Yang Dapat Mengajak Anda Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata Terkenal Di Bali Dengan Harga Yang Terjangkau. Dengan Pengalaman Driver Dan Guide Kami Dalam Tour & Travel Di Bali, guide yang profesional akan membantu Liburan di Bali anda membuat pengalaman wisata yang tak terlupakan 

Di Autoz Trans Indonesia, Kami Memahami Betapa Pentingnya Kendaraan Bagi Anda Dalam Menjalankan Aktivitas Sehari-hari Maupun Perjalanan Wisata Di Bali. Oleh Karena Itu, Kami Selalu Berusaha Untuk Memberikan Layanan Yang Terbaik Bagi Anda. Layanan Sewa Mobil Lepas Kunci MurahSewa Mobil Matic Lepas Kunci Bali, Sewa Mobil Manual Dengan Driver dan Sewa Mobil Bulanan di Bali Dengan Kualitas Yang Baik Dan Pelayanan Yang Prima. Kami Juga Menyediakan Layanan Bantuan 24 Jam Di WhatsApp Dan Telepon Sehingga Anda Dapat Merasa Aman Dan Nyaman Selama Perjalanan.

Kami Juga Melayani Sewa Mobil di Kota Kota Besar Indonesia, seperti: Sewa Mobil Jakarta, Sewa Mobil Surabaya, Sewa Mobil Medan, Sewa Mobil Semarang, Sewa Mobil Jogja, Sewa Mobil Solo, Sewa Mobil Makasar, Sewa Mobil Balikpapan.

Kami Berharap Dapat Menjadi Mitra Terpercaya Anda Dalam Menyediakan Layanan Sewa Mobil Di Bali. Kami Siap Memberikan Solusi Transportasi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda, Dengan Harga Yang Terjangkau Dan Pelayanan Yang Prima. Hubungi Kami Sekarang Untuk Menyewa Mobil Atau Bus Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda.

Berita & Artikel