Sewa New Veloz 2023 Di Bali: Ini Review Kelebihan Dan Kekurangannya!

Autoz

10 August 2023

 

Yuk, Mengenal Toyota Veloz!

Toyota Veloz dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk bersaing dalam segmen LMPV tujuh penumpang dengan desain keren dan harga mobil yang lebih tinggi daripada saudara kandungnya, siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza si mobil sejuta umat. Mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga dan juga mobil harian.

Membahas Veloz tidak bisa lepas dari Avanza. Karena sejarahnya Veloz adalah salah satu varian dari Avanza. Pada November 2011 Veloz adalah varian tertinggi Avanza dengan model yang lebih sporty dan fitur yang lebih lengkap.

Pada Agustus 2015, Veloz hadir tanpa kata “Avanza” di depannya. Meskipun diluncurkan bersamaan dengan Grand New Avanza. Tapi orang masih menyebutnya Avanza Veloz. Karena penampilannya masih mirip-mirip.

Tapi di akhir tahun 2021 ini, Toyota sepertinya ingin benar-benar membuat masyarakat mampu membedakan Avanza dan Veloz. Karena baik model dan fiturnya benar-benar dibuat berbeda.

Selain harga mobil yang lebih tinggi dari Avanza, mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang lebih unggul dan lebih lengkap daripada Toyota Avanza sehingga bisa dikatakan masih sebanding antara harga mobil nya dan fitur yang ditawarkan.

Jika membicarakan mobil, tampaknya kurang lengkap tanpa membahas kelebihan dan kekurangannya. Simak selengkapnya ya!

Kelebihan All New Veloz

Sebagai model baru, wajib hukumnya bagi Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan All New Veloz supaya tak menyesal nantinya. Kelebihan dan kekurangan All New Veloz ini setidaknya bisa memberikan gambaran apakah Low MPV ini bisa diandalkan untuk dikendarai sehari-hari. 

1. Desain Ala SUV

Meski berpisah dari Avanza, All New Toyota Veloz 2022 masih akan mengisi segmen Low MPV untuk bertarung dengan Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, hingga Wuling Confero. Veloz tampil dengan lebih kokoh dan terkesan menjadi mirip SUV. Eksteriornya serba baru berkat kehadiran lampu depan LED sequential Turnlamp, Fog Lamp, hingga grille depan honeycomb. 

All New Veloz

Veloz lebih mirip dengan SUV

2. Interior Lebih Premium

Dibandingkan dengan Avanza, kabin All New Veloz 2022 tampak lebih premium. Hal ini diperkuat dengan hadirnya New Integrated 9 Inch Head Unit disematkan di All New Veloz. Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Selain itu, All New Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol. Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin. 

All New Veloz

Interior Veloz lebih premium

Sentuhan unik dan lembut New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip, disempurnakan dengan New Vibrant Illumination Light yang menciptakan rasa tenang dan damai untuk memberikan momen santai bagi penumpang depan selama perjalanan.

3. Handling Lebih Baik

Pengembangan suspensi baru Veloz dilakukan Toyota dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, sehingga All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang. Terbukti, All New Veloz punya suspensi lebih empuk bahkan jika dibandingkan dengan Avanza. Di sisi lain, Veloz juga menggunakan ban khusus yang dikembangkan bersama GT radial sehingga traksi serta grip lebih baik. 

All New Veloz

Handlingnya lebih baik

4. Dibekali Fitur Toyota Safety Sense

Fitur Toyota Safety Sense pada Veloz tentu menjadi kelebihan yang tak bisa dikesampingkan. TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

All New Veloz

Fitur Wireless Charging jadi nilai plus di dalam Veloz

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Dan yang terakhir namun tidak kalah penting adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Selain itu, Veloz juga dibekali ragam fitur keselamatan terkini seperti Electronic Brake Distribution, Braking Assist, 6 Airbag, All Round View Camera, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Perlu dicatat bagi Anda yang menginginkan seluruh fitur tersebut maka harus membeli Veloz tipe tertinggi.  

Kekurangan All New Veloz 

1. Head Unit 

Head unit berukuran 9 inchi di dalam Veloz memang membuatnya tampil lebih premium. Namun sayangnya dapat error ketika dihubungkan melalui Bluetooth. Hal ini tentu cukup menganggu kenyamanan sepanjang perjalanan . 

All New Veloz

Head unit kerap kali error

2. Kualitas Interior

Tampilannya boleh premium namun sayang, kualitas interior Veloz harusnya bisa lebih baik lagi. Ada beberapa celah di bagian interior yang kurang konsisten, misalnya sambungan panel di head unit kemudian sambungan panel di dekat cup holder penumpang depan. 

3. Tak Ada Cruise Control

Sayangnya, walaupun sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense yang biasanya tersemat pada mobil Toyota Rp 500 jutaan ke atas nyatanya fitur cruise control masih absen. Padahal fitur cruise control memungkinkan kendaraan melaju tanpa harus pengemudi menginjak pedal gas. Mobil akan melaju secara konstan pada kecepatan tertentu secara terus menerus selama teknologi ini diaktifkan. Dengan begitu, diharapkan konsumsi BBM bisa lebih hemat karena kecepatan kendaraan konstan. 

Harga Sewa All New Veloz 2023 Di AUTOZ TRANS

Kapasitas : 7 Orang

Manual : IDR 300,000 / 24 Jam

Automatic : IDR 375,000 / 24 Jam

+ Supir : IDR 550,000 / 10 Jam

Mobil + Sopir & BBM: IDR 700,000 / 10 Jam

Kesimpulan

Toyota Veloz memang benar-benar sudah beda kelas dengan Avanza. Bukan hanya karena tampilannya yang lebih berkelas, tapi hampir semua aspek yang ada pada All New Veloz, memang berhasil menaikkan kelas dan standarnya.

Desain interior All New Veloz memang sama dengan All New Avanza. Tapi, Toyota memberikan cukup banyak material empuk di kabin Veloz, sebagai penanda bahwa mobil ini sudah berada di level yang berbeda dari pendahulunya.

Sederet fitur canggih penunjang keselamatan berkendara yang dimilikinya, juga merupakan bukti konkret lainnya bahwa Toyota Veloz sudah bertransformasi dari sebuah MPV yang sederhana, menjadi modern dan maju.

Booking Veloz sekarang di Putra petir Trans!

Berita & Artikel